Rugby Fotball – Sejarah Game

Rugby, atau Rugby Football, adalah olahraga yang dikembangkan melalui konvergensi dari beberapa bentuk sepakbola yang dimainkan di Inggris pada 1800-an. Cukup menarik, Rugby sendiri adalah pendahulu untuk beberapa bentuk sepak bola yang serupa termasuk American Football, Aussie Rules Football dan Canadian Football.


Namun, peristiwa paling signifikan yang memicu permainan ke tingkat ketenarannya saat ini terjadi pada tahun 1823 ketika William Webb Ellis, saat bermain pertandingan sepak bola, memegang bola dengan tangan dan berlari ke depan dengan bola ke gawang lawan. Prestasi itu belum pernah terjadi sebelumnya di sepakbola dan menandai awal dari sepakbola rugby masa kini.

Ada sejumlah versi gim. Yang utama di antara ini adalah fakta bahwa bola adalah prolate-spheroid atau oval. Ini bisa ditendang ke segala arah atau dilewatkan dari satu pemain ke pemain berikutnya hanya dengan melemparkannya ke belakang. Itu pada dasarnya berarti bahwa untuk mendapatkan tanah, pemain harus menendang bola ke depan atau berlari agak jauh sebelum mengembalikannya ke tim yang kemudian melakukan hal yang sama. Di sisi lain, rugby adalah permainan yang secara eksklusif dimainkan di lapangan rumput terbuka. Tergantung pada sifat kompetisi atau kesepakatan, adalah mungkin untuk memiliki tim yang terdiri dari 7, 13 or15 anggota.

Sifat fisik dari olahraga membutuhkan pemain untuk menjadi kuat dan bugar. Memang kecepatan, kecerdasan, dan kekuatan brutal adalah keunggulan dari game ini. Sungguh menakjubkan apa yang diperlukan untuk memainkan permainan pria di tingkat internasional. Adalah hal umum untuk menemukan pemain yang memiliki berat lebih dari 100 kilogram, dapat berlari 100 meter dalam waktu kurang dari 11 detik, dan yang setidaknya memiliki tinggi 10 kaki 10 inci.

Dengan dorongan global bagi wanita untuk juga berpartisipasi aktif dalam olahraga, versi Rugby dari seorang wanita diperkenalkan pada tahun 1980-an. Rugby Wanita kini dimainkan di beberapa negara dan ada turnamen wanita yang dijalankan bersamaan dengan kompetisi pria seperti Piala Dunia dan kompetisi Rugby Live Enam Bangsa. Tentu saja versi permainan wanita, terutama di tingkat internasional, tidak memiliki kekuatan dan kecepatan yang merupakan pusat dari permainan pria, tetapi hal itu dilakukan dalam tampilan yang kasar dan terpoles.

Namun rugby bukan hanya tentang adrenalin, kecepatan, kecerdasan, dan keberanian. Analisis sisi lain dari olahraga mengungkapkan budaya dan gaya hidup yang menarik. Tergantung pada wilayah dalam fokus, itu bisa menjadi olahraga yang terkait dengan kelas atas dan menengah, atau dengan sekolah swasta, pekerja industri, dan kadang-kadang dengan kelompok elitis. Di sisi lain, penggemar rugby dikenal di seluruh dunia untuk tidak menjadi peminum rata-rata. Karakteristik khas dari perayaan menandai kemenangan atau peristiwa yang mengarah ke kompetisi rugby adalah bir yang mengalir bebas. Tak dapat disangkal, sebagian besar pemain itu sendiri menyukai bir.

Karena itu mungkin Artikel Kebugaran Kesehatan, Rugby terus menarik perhatian media global dan basis penggemar yang terus meningkat. Sifat profesional dari manajemen gim ini jelas sangat memikat banyak pecinta olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *